Search Google

Monday 27 June 2016

GRAPHIC CARD : ASUS STRIX GAMING GTX 950


Seri GTX 950 milik ASUS ini merupakan versi custom dengan perubahan cukup drastis jika dibandingan versi reference-nya. Dari dimensinya sendiri, video card milik ASUS ini tampak lebih ringkas, hampir mirip dengan ukuran milik ASUS GTX 960 STRIX yang pernah kami uji sebelumnya. Ukurannya yang cukup ringkas ini membuatnya sangat cocok untuk ditandemkan dengan motherboard mini-ITX untuk membangung sebuah mini PC.

Fitur Direct CU II tetap menjadi andalan ASUS sebagai solusi masalah thermal pada produk video card-nya. Namun kali ini hadir dengan fitur tambahan fitur silent gaming, di mana video card akan beroperasi lebih hening tanpa putaran kipas. Selain lebih hening, fitur ini juga menekan penggunaan daya selama GPU masih bekerja dalam batas temperatur aman. Pada pengujian yang kami lakukan, dua buah kipas berdiameter 75mm pada video card ini akan mulai berputar pada suhu 57’C ketika sistem mendapat pembebanan. Sementara di bawah suhu tersebut, kipas sama sekali tidak berputar. Dari pengujian yang kami catat, suhu idle tanpa putaran kipas mampu ditekan pada angka 42’C saja. Sedangkan untuk full load-nya, tidak lebih dari 70’C.


Untuk sisi performa, secara teknis GPU yang digunakan memang telah mengalami overclock bawaan pabrik dengan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan versi reference-nya, yakni 11%. Sementara untuk memori clock-nya hanya terdapat perubahan minor saja.
Meskipun tidak menerapkan konfigurasi core tertinggi dibandingkan dengan para kompetitornya, proses OC yang lebih tinggi masih sangat dimungkinkan mengingat fitur pendingin yang dimiliki video card ini sangat baik menekan laju panas. Apalagi video card ini sudah menerapkan komponen berkualitas serta proses fabrikasi secara ekstrim dan sebagain besar mengandalkan mesin untuk meminimalisir human error yang mengakibatkan produk NG. (PCMedia)

DATA TEKNIS
Graphics Processor Unit (GPU): GM206 (768 sp/ 48 TMU/ 32 ROP)
Kapasitas RAM/ Jenis RAM: 2048 MB/ GDDDR5/ 128-bit
Core clock/ Memory clock/ Boost clock: 1127 MHz/ 6652 MHz (effective) 2048 MB
Operating Temperature: 35’C idle – 82’C full load
Interface connector: PC Express 3.0 x16
Disply interface: 1xHDMI, 1x DisplayPort, 2x DVI port
Paket penjualan: Manual, driver
Lain-lain: –


Review
Performa kencang, sistem pendingin baik dengan garansi 3 tahun. Harga relatif sedikit lebih mahal, aksesoris minim


HARGA: US $209
Manufactur: ASUS
Kontak: ASTRINDO/ ASUS Indonesia
Website: www.asus.com/id




Sumber

No comments:

Post a Comment