Search Google

Tuesday 20 December 2016

[HOW TO] : Cara Unlock Modem MiFi 4G Huawei E5372s


Cara Unlock Modem  4G Huawei E5372s – Bolt 4G Huawei E5372s adalah sebuah modem portabel yang digadang-gadang menyajikan kecepatan internet super cepat.  Salah satu Operator yang memakai produk Huawei tersebut menyatakan bahwa modem produksi Mereka tersebut memiliki koneksi broadband yang kecepatannya 10 kali lipat dari kecepatan modem internet provider lain. Namun sayangnya, sinyal dari modem ini belum mencapai kebanyak kota di Indonesia, sehingga penggunaan tidak bisa maksimal. Tapi begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir, Kita masih bisa menggunakan cara unlock modem 4G Huawei E5372s agar dapat digunakan bersama dengan berbagai jenis kartu operator.

A. Persiapan
Untuk memulai unlock modem Bolt ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar setiap tahap berjalan lancar. Diantaranya yang harus Anda atur adalah menonaktifkan firewall dan antivirus, mencopot modem lain yang terpasang pada perangkat Anda dan mengaktifkan model 4G Huawei E5372s itu sendiri. Selain itu, tutorial ini baru diuji pada OS Windows 7 ke atas, sehingga versi Windows sebelum-sebelumnya mungkin akan mengalami masalah yang berbeda. 


B. Install Driver
Tentunya agar modem Huawer E5372s ini terdeteksi oleh perangkat, Anda harus melakukan instalasi driver telebih dahulu. Caranya, hubungkan modem ke perangkat PC atau laptop Anda hingga modem dalam keadaan menyala. Masuk ke My Computer atau This PC, lalu klik CD Driver Huawei 4G E5372s.
Biasanya perangkat akan membuka kotak dialog setup wizard untuk instalasi. Namun tidak menutup kemungkinan Anda harus mengaktifkannya melalui mode admin. Caranya dengan klik kanan pada CD driver tersebut, lalu klik “Run as administrator”. Klik Next hingga muncul centang “Ready to use” pada semua file.

C. Unlock modem Bolt Huawei E5372s
Sebelumnya Anda sudah harus mempersiapkan firmware khusus model Huawei E5372s. Selanjutnya jalankan firmware tersebut dengan caraklik kanan > “Run as administrator”.
Akan muncul kotak dialog Update Wizard – Firmware. Anda hanya perlu mencentang kalimat “accept the agreement”, setelah itu klik “Start”. Nantinya frimware tersebut akan mencari dan mendeteksi modem 4G Huawei Anda. Tandanya akan muncul loading updating untuk melakukan pembaharuan. Jika sudah selesai, akan muncul pemberitahuan “Update successfully”.
 

Sampai sini modem Anda sudah dalam mode Unlocked. Selanjutnya Anda hanya perlu mencobanya dengan menggunakan kartu Operator lain. Selain itu, lakukan test speed hingga Anda bisa memastikan bahwa kecepatan dari modem Huawei E5372s tersebut tidak dibatasi.
 

Demikian cara unlock modem 4G Huawei E5372s. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Sumber Jaya Komputer: [How To] : Cara Unlock Modem Mifi 4G Huawei E5372S >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Sumber Jaya Komputer: [How To] : Cara Unlock Modem Mifi 4G Huawei E5372S >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Sumber Jaya Komputer: [How To] : Cara Unlock Modem Mifi 4G Huawei E5372S >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK gS

    ReplyDelete